Sabtu, 07 Februari 2015

Cerita ini dibuat oleh Adlina Kiasati untuk Tugas B.Indonesia Kelas XII

Misteri Liontin yang Hilang

Pada suatu hari ada lima orang sahabat yaitu Adel,Ririn,Indah,Vicky,dan Yuda. Mereka bersekolah di SMA Negeri 6 Tangerang Selatan. Minggu depan sekolah akan diliburkan selama seminggu karena anak kelas dua belas akan menjalani Ujian Nasional. Akhirnya mereka memutuskan untuk liburan kevillanya Adel yang berada di Kuningan Jawa Barat. Ditengah perjalanan tiba-tiba mobilnya Yuda bannya kempes,dan akhirnya Vicky pergi untuk mencari bantuan. Tiba-tiba Indah berkata “Aduh,kok aku punya firasat buruk yaa” dengan logat bicara yang ketakutan. “Ndah,jangan bikin kita semua takut dong. Kitakan kesini tujuannya pingin senang-senang” Adel berkata sambil menenangkan Indah. Akhirnya Vicky tiba bersama dengan tukang tambal ban. Setelah ban diganti akhirnya mereka melanjutkan perjalanannya kembali.

            Akhirnya pada pukul 22.00 mereka sampai juga divillanya Adel yang suasana villanya itu lumayan menyeramkan. “Non Adel ya?” penjaga villa tiba-tiba mengagetkan Adel. “Ya Allah kang Asep ngagetin aja!” Adel bersama temannya kaget. Setelah berbincang sebentar akhirnya mereka pergi kekamarnya masing-masing. Tengah malam kira-kira jam 00.15,Ririn kebelet pipis karena merasa ketakutan Ririn membangunkan Indah untuk menemaninya kekamar mandi. “Ndah,Ndah temenin aku kekamar mandi yukk!” Ririn sambil menepok Indah. Lalu Indah terbangun dan mengatakan “Ganggu orang tidur ajasih Rin! Yaudah ayo buruan!”. Lalu mereka berjalan kearah kamar mandi melewati lorong kecil dekat taman belakang. “Tungguin aku ya Ndah” kata Ririn. “Iya tenang aja Rin” kata Indah. Tiba-tiba terdengar suara barang jatuh di dalam gudang dekat kamar mandi. Indah ingin masuk kegudang itu tapi dia harus menunggu Ririn selesai. Setelah selesai Indah mengajak Ririn untuk masuk kegudang itu,meskipun Ririn takut tapi dia juga penasaran apa yang ada di dalam gudang tersebut. Akhirnya mereka masuk kegudang itu. Sambil melihat-lihat isi gudang tersebut,tiba-tiba Indah menemukan kotak yang berisikan liontin perak berbatu permata merah. “Wah bagus sekali liontin ini!” Indah berkata sambil mengambil liontin tersebut. Lalu Ririn menghampiri Indah dan berkata “Iya bagus sekali Ndah,sini aku pakaikan”. Mereka sontak berteriak “Aaaaaaa!” karena didepan hadapan mereka muncul sesosok wanita menangis dan bertkata “Tolong aku!”. Merekapun dengan rasa ketakutan kembali kekamarnya masing-masing.

            Keesokan harinya Ririn dan Indah menceritakan kejadian malam tadi kepada Adel,Vicky,dan Yuda. Adelpun sangat kaget,karena selama ini dia menginap di villa tersebut tidak pernah menemukan sosok wanita seperti yang diceritakan Ririn dan Indah. Vicky dan Yuda beranggapan bahwa Ririn dan Indah hanya beralusinasi karena kecapaian dalam perjalanan kemarin. Tapi Adel masih penasaran dengan apa yang diceritakan sahabatnya itu. Dan akhirnya Adel mengajak sahabat-sahabatnya itu untuk menyelidiki siapa perempuan itu. Malam berikutnya tiba,merekapun bersiap-siap untuk menuju kegudang tersebut. Dan ternyata apa yang dibilang Ririn dan Indah benar,sosok wanita itu benar-benar muncul dihadapan mereka. Lalu wanita itu menunjuk kearah liontin yang dipakai Indah,tiba-tiba liontin itu mengeluarkan cahaya. Mereka kaget entah berada di mana mereka sekarang. Ternyata wanita itu ingin memberi tahu tentang kejadian kelam yang dialaminya saat masih berpacaran dengan kang Asep penjaga villa tersebut. Karena kang Asep sudah menghamili wanita tersebut yang bernama Lilis,karena kang Asep tidak mau bertanggung jawab akhirnya kang Asep membunuh Lilis di ruang gudang tersebut dan menaruh mayat Lilis di tembok belakang lemari dekat Indah menemukan liontin tersebut. Dan ternyata liontin tersebut kepunyaan Lilis yang diberikan oleh kang Asep. Setelah mereka mengetahui tentang kejadian tersebut,Adel langsung melaporkan kang Asep kepolisi,Mayat Lilis akhirnya dipindahkan ketempat peristirahatan terakhirnya yang lebih layak. Setelah kejadian tersebut selesai,kelima orang sahabat tersebut melanjutkan liburannya yang sempat terhambat itu selama empat hari,dan merekapun kembali keJakarta dengan selamat.





--- SELESAI ---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar