Jumat, 06 Februari 2015

Ke Semarang (Lagi)

Liburan sehabis uts kemarin aku mengajak ayah dan bundaku liburan kesemarang sekaligus jenguk abangku yang kuliah disana dan sedang menyelesaikan skripsi jadinya dia gabisa pulang deh,yaudah jadinya kami aja yg pergi kesana hahaha. Setelah sampai disana padahal sebelumnya pernah kesana aku tuh gapernah ketempat wisata-wisata di semarang. Alhasil kita jalan-jalan tuh ketujuan pertama yaitu Goa Kreyo disana tempatnya enak! Ada danaunya eh bukan kayak setu gitu deh baguusss kalo aku pribadi sih ngeliatnya semi danau toba gitudeh wkwkwk. Disana itu selain ada sejarah goanya ada juga monyet-monyetnya gituuu kayak tempat wisata di bali yang banyak monyetnya yang bisa dikasih makan juga dilepas begitu aja yatapi itungan liar tapi gak liar-liar banget. Buat ke goanya itu kita musti melewati naik turunnya tanya yang itungan lumayan banyak!!!!! Huft mana bundaku udah kecapeankan untungnya aja tempatnya sih bagus. Sehabis itu,di luarnya kan banyak jajanan yaa,kita istirahat dulu sambil melepas dahaga sambil minum es kelapa hehe.
Setelah dari goa kreyo tidak jauh dari situ ada tempat yang terkenal dan itungan wajib lah buat dikunjungi kalo orang kesemarang yaitu vihara sam poo kong viharanya gede bgt!!!! Terkenal sama yang namanya laksamana siapa gitu pokoknya orang cina tapi denger-denger dia beragama islam. Wisata di semarang itukan terkenal yaa dengan wisata religinya hehe. Abis dari vihara kami mampir sebentar untuk makan yaiyalah wajib euyyy makan.
Abis itu akukan penasaran banget yaa sama tempat yang paling terkenal yang katanya serem ada penjara bawah tanahnya itulho di semarang tau gak? Yap benar LAWANG SEWU. Disana kami melihat-lihat bangunan tua yang katanya bekas stasiun kereta api,tapi yang aku bingung relnya dimanaya hahaha entahlah. Kan yang serem itu penjara bawah tanahnya aku pengen bgt masuk kedalemnya!!!! Eh tapi gabisa soalnya lagi banjir gitudeh. Jadi disitu tuh bekas penjara dan banyak yang meninggal disana. Disana juga ada kali gitu yang bisa nyambung ke SMA 1 Semarang (kalo gasalah).
Setelah berkeliling capeeee bgtzzz hahaha kami ketempat tujuan terakhir yaitu Masjid Agung Jawa tengah. Masjidnya gede dan bagus bgt! Disana ada payung besarnya gitu bisa dibuka kalo lagi banyak jamaah sampai keluar nah kalo gak ada bisa juga ditutup yapokoknya kayak payung dah hehe. Trus ada menaranya gitu kita bisa keatas naik lift modelnya kayak monas kita bisa melihat keindahan kota semarang dari  atas.
Setelah capeeee bgt mengitari kota semarang kita beristirahat,keesokan harinya kami membeli oleh-oleh khas semarang untuk dibawa pulang. J

   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar